Cara Menghapus Cache Pada Android


Cache atau sampah pada android ini biasanya membuat smartphone kalian menjadi lemot, menjadi lelet dan semua program berjalan menjadi lambat. Cache ini sebenarnya bisa dihapus oleh kita, jika kalian belum tahu cara menghapus cache ini kalian bisa membacanya di artikel Rizal Art kali ini.

Cache dapat dihapus melalui aplikasi ataupun tidak melalui aplikasi. Jika tidak menggunakan aplikasi, android menyediakannya. Cara ini sangat mudah dan simple untuk kalian. Menghapus ini akan menjadikan sistem pada android ini akan menjadi lancar, bermain pun akan menjadi nyaman jika kalian sudah membersihkannya.

Baca Juga :

Berikut cara-cara menghapus cache di android kalian.

Cara Pertama...
  • Buka Setting > Aplikasi > Kemudian pilih titik 3 dipojok kanan, disitu nanti kalian dapat menghapus cache. Setelah itu kalian pilih Clear All Cache. Maka otomatis cacher akan terhapus semuanya.

Cara Kedua...

  • Download aplikasi CCleaner di play store smarthphone kalian.
  • Buka CCleanernya kemudian kalian pilih Analyze pada awal kalian membuka CCleaner tersebut.
  • Jika sudah di Analyze kalian pilih dulu Cache jika sudah dipilih kalian klik Clean. Maka otomatis cache di smartphone kalian akan terhapus semuanya.

Lihat saja gambar diatas. Jika sudah coba kalian keluar dari aplikasi nya, kemudian kalian bermain game. biasanya akan lancar jika RAM besar, jika RAM kecil mungkin masih akan tetap lemot. Tetapi jika kalian ingin menjadi lebih cepat coba saja kalian membeli handphone smartphone baru, nanti kalian akan merasakan sensasi kecepatannya. Semoga bermanfaat ^_^

Baca Juga :


2 comments for "Cara Menghapus Cache Pada Android"

Post a Comment

Komentar Dengan..
˙ Saran
˙ Jangan Spam
˙ Ramaikanlah..